Selasa, 21 Juli 2009

Naskah print ad “Stop Dreaming Start Action”

Artikel ini masih seputar Kontes SEO Joko Susilo “Stop Dreaming Start Action”. Meskipun demikian saya tetap konsisten dengan konten blog DGA yaitu desain grafis dan advertising seperti artikel sebelumnya yaitu "Stop Dreaming Start Action" pada desain grafis. Pada tulisan kali ini saya mencoba mengimplementasikan Kontes SEO Joko Susilo “Stop Dreaming Start Action” ini ke dalam bentuk naskah print ad dengan pendekatan “hard sell”.


Seperti kita ketahui print ad/iklan cetak yang termasuk dalam kategori ATL (Above the line) dibutuhkan ketika kita ingin mengkomunikasikan produk, jasa atau suatu event/kegiatan agar diketahui oleh konsumen atau target market (awareness).

Print ad terdiri dari visual dan copy (naskah). Visualnya yaitu image/visual/typografi dan tata letak atau lay out yang terdiri dari bentuk, garis dan warna. Copy yaitu headline, bodycopy dan tagline. Plus Produk dan atau logo.

Untuk implementasi print ad "Stop Dreaming Start Action" ini saya hanya membuat copy/naskah saja. Ini sengaja saya lakukan karena yang menjadi sasaran adalah berupa keyword dan Search Engine/mesin pencari dalam hal ini untuk kontes SEO menggunakan Google co.id hanya bisa membaca/mengenal keyword bukan visual/gambar. Insya Allah, Untuk topik selanjutnya saya akan menulis artikel khusus mendesain typografi untuk “Stop Dreaming Start Action”. Do’akan semoga saya tetap sehat.

Berikut naskah print ad Kontes SEO Joko Susilo “Stop Dreaming Start Action”:

Headline:
KONTES SEO JOKO SUSILO “STOP DREAMING START ACTION”

Subheadline:
KONTES SEO BERHADIAH TERBESAR DI INDONESIA

Flash:
Total hadiah 25 juta rupiah

Bodycopy:
Berani menerima tantangan? Kenapa tidak? Jika anda blogger sejati, terima tantangan ini! Buktikan kesaktian teknik SEO anda pada Kontes SEO Joko Susilo “Stop Dreaming Star Action”! Satu-satunya kontes SEO di Indonesia yang berani memberi hadiah total 25 juta rupiah. Dahsyat man! Mana ada kontes SEO seperti ini di Indonesia!

Ayo blogger Indonesia, daftar sekarang juga! Pendaftaran gratis!!!

Caranya mudah.
Daftarkan nama dan data diri anda beserta nomor rekening bank pada situs joko susilo.com Jangan lupa untuk membaca aturan mainnya. Selanjutnya anda tinggal membuat artikel dengan tema “Stop Dreaming Start Action” sebanyak-banyaknya lalu diposting pada blog Anda. Daftarkan judul setiap artikel yang sudah diposting berikut nama domain blog anda pada formulir yang sudah tersedia di member area. Mudah kan!

Kontes SEO Joko Susilo ini dimulai tanggal 20 Juni 2009, dan berakhir tanggal 15 September 2009 jam 9.00 WIB. Pemenang akan diumumkan melalui situs joko susilo .com pada akhir masa perlombaan, yaitu tanggal 15 September 2009 jam 9.00 WIB.

Ayo, ikuti Kontes SEO Joko Susilo “Stop Dreaming Start Action” sekarang juga!
C’mon blogger Indonesia Take Action now!!!

Begitulah kira-kira implementasi naskah yang saya buat pada print ad untuk Kontes SEO Joko Susilo “Stop Dreaming Start Action” dengan pendekatan “hardsell”.

Bila anda ingin memberi pendapat atau komentar silahkan…

Related articles:
- Mantra Stop Dreaming Start Action
- Jingle Stop Dreaming Start Action
- Stop Dreaming Start Action pada desain Grafis
- Membuat naskah iklan yang efektif
- Estetika atau komunikasi 2

0 komentar:

  © Blogger template 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP