Minggu, 19 Juli 2009

Jingle “Stop Dreaming Start Action”

Artikel ini masih berkaitan dengan Kontes SEO Joko Susilo “Stop Dreaming Start Action”. Maklum kontes SEO dengan keyword Stop Dreaming Start Action ini memiliki tantangan tersendiri buat saya untuk membuktikan pengetahuan saya tentang SEO selain tentu hadiahnya yang cukup besar. Meskipun tantangan tersebut sangat berat karena persaingan yang sangat ketat. Apalagi setelah saya cek posisi blog ini dengan keyword Stop Dreaming Start Action melalui google top 1000 serps checker berdasarkan "Your Google top 1000 SERPs report summary" pertanggal 20 Juli 2009 berada di urutan ke 551 dari 1000 blog. Padahal dengan keyword “desain Grafis” blog ini berada pada urutan kedua dari 62.600.000 blog per tanggal yang sama, dan dengan keyword “desain grafis dan advertising” berada pada urutan pertama dari 123.000 blog. Namun demikian saya tidak putus semangat karena take “Action” tetap lebih baik daripada just "Dreaming". Is that right?


Baik, kembali ke topik utama yaitu jingle Stop Dreaming Start Action. Seperti kita ketahui bahwa pada materi komunikasi advertising terdapat dua materi utama yaitu materi ATL (Above The Line) dan BTL (Below The Line). Anda dapat membaca kembali tentang ATL dan BTL disini. Di dalam materi ATL terdapat print ad, TV Commercial dan Radio Commercial / Radio Spot. Nah, pada kedua materi terakhir tersebut tentu anda sering mendengar sebuah lagu sebagai pengiring iklan, lagu ini di dalam advertising disebut Jingle.

Tujuan sebuah “jingle” dalam hal ini adalah jingle "Stop Dreaming Start Action" adalah untuk membangun awareness (kesadaran) konsumen/masyarakat sebagai target market terhadap pesan yang disampaikan melalui jingle dan memperkuat posisi brand/produk/event yaitu Kontes SEO Joko Susilo "Stop Dreaming Start Action" dalam benak konsumen sehingga tercipta persepsi atau pengetahuan yang semakin baik dan bahkan melalui jingle konsumen dapat merasa semakin dekat dan akrab dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, peluang sukses kontes SEO Joko Susilo "Stop Dreaming Start Action" ini semakin besar. Apalagi bila aransemen jingle juga enak didengar dan mudah dinyanyikan tentu akan semakin akrab di masyarakat seperti jingle "Indomie Seleraku".

Baik, kembali ke topik utama yaitu jingle ”Stop Dreaming Start Action”. Melalui naskah jingle ini saya mencoba menginterpretasikan Stop Dreaming Start Action sebagai penggugah semangat untuk terus maju meraih kesuksesan. Berikut naskah jingle Stop Dreaming Start Action.

STOP DREAMING START ACTION

Intro:
Stop Dreaming………
Start Action…………

Stop Dreaming….......
Start Action…………

Bridge 1:
Stop Dreaming Start Action
Memberi semangat untuk bangkit
Stop Dreaming Start Action
Membawa perubahan dalam kehidupan

Bridge 2:
Stop Dreaming Start Action
Ayo terus maju pantang menyerah
Stop Dreaming Start Action
Kunci sukses bagi kita semua

Reff:
Stop Dreaming!
Berhentilah bermimpi
Start Action!
Mulailah bertindak
Stop Dreaming Start Action
Raih kesuksesan raih kebahagiaan

Back to bridge

Stop Dreaming Start Action
Memberi semangat untuk bangkit
Stop Dreaming Start Action
Membawa perubahan dalam kehidupan

Stop Dreaming Start Action
Ayo terus maju pantang menyerah
Stop Dreaming Start Action
Kunci sukses bagi kita semua


Begitulah naskah jingle "Stop Dreaming Start Action” yang dinyanyikan dengan aransemen “mars” untuk membangun semangat "Action". Seperti juga saya pernah membuat jingle untuk sebuah mall di Kalimantan Timur bekerjasama dengan pemusik (saya lupa namanya) dan beberapa iklan radio seperti produk-produk Advance, Tenabang Blok B dan MER furniture Center.

Sampai disini dulu topic artikel Jingle "Stop Dreaming Start Action" yang ditulis dalam rangka mengikuti Kontes SEO Joko Susilo. Salam Action!

Ps: Bila ada pendapat atau ide lain tentang naskah “jingle” di atas silahkan…

Related Articles:
- Stop Dreaming Start Action pada desain grafis
- Mantra Stop Dreaming Start Action
- Naskah print ad Stop Dreaming Start Action

2 komentar:

merta 20 Juli 2009 09.07  

ayo tingkatkan pengunjung blog kita
demi kemajuan dunia onlie.


Hai Teman-Teman..
Ada Bisnis Menarik Nih!
Kita Bisa Mendapatkan Rp.277Jt Dg Modal 100% GRATIS
Info Lengkapnya
KLIK DISINI untk daftar gratis

KLIK DISINI untuk ikut kampanye blog

silahkan kunjungi blog saya mertacell.blogspot.com
dan jangan lupa komen balik!

Ingin Sehat 20 Juli 2009 12.11  

Yes,,Stop Dreaming Start Action
..Bekerja dan Praktek..
Mantap temans....

  © Blogger template 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP