Jumat, 03 Agustus 2012

Situs2 desain Logo Penghasil Dollar


Salah satu kecanggihan dunia maya adalah kita bisa bekerja dari satu Negara ke Negara lainnya, orang Indonesia yang tinggal di daerah pelosok bisa bekerja di Amerika sana. Cukup banyak orang Indonesia saat ini yang memanfatkan kecanggihan dunia maya ini dengan menjadi member pada situs-situs yang berada di Negara lain seperti di Amerika sana. Salah satunya adalah Desainer Grafis.  Inilah kelebihan seorang desainer grafis. Meski berada di rumah atau bekerja di kantor tapi masih bisa mencari tambahan job dari situs-situs tersebut. Termasuk saya sendiri….:)

Beberapa situs luar yang yang banyak di ikuti oleh desainer grafis dari seluruh dunia adalah seperti berikut:

         1. http://www.logomyway.com/
       2. http://99designs.com/

Situs lokal ::
      1. http://www.sribu.com/

Dari situs-situs di atas mungkin masih banyak yang saya belum ketahui tapi minimal inilah yang saya ketahui dan salah satunya yang saya aktif ikuti adalah Logo Tournament Portfolio.

Enaknya mengkuti kontes-kontes logo ini kita ga perlu cari job lagi. Banyak, malah sangat banyak logo dan desain-desain lainnya seperti desain web, brosur, banner atau name card yang menanti disana. Masalahnya adalah kita mampu tidak mengikuti semuanya. Rasanya ga mungkin ya. Paling kita cari job-job yang sesuai dengan waktu dan kemampuan kita.

Bersaing? Jelas. Apalagi kadang-kadang saling menjatuhkan. Kalau kita tidak hati-hati dan tetap patuh pada aturan bisa-bisa ga lama udah dipecat alias di “Banned”.  Salah satu aturan yang paling penting adalah

Jangan menjiplak karya orang lain pada satu kontes meski mirip-mirip, jangan menjiplak desain yang sudah beredar di internet, jangan men-trash image dari internet. Lebih baik buat desain yang sesuai dengan kemampuan kita, kalau tidak bisa membuat ilustrasi tapi menjiplak lebih baik jangan.

Setiap situs mungkin punya aturan sendiri-sendiri tapi yang jelas ikutilah situs yang membuat anda merasa nyaman, aturannya jelas, bayarannya apalagi harus jelas. Karena setelah kita cukup lama menjadi member pada salah satu situs itu, kita akan merasa seperti bekerja di kantor. Suasana, hubungan antar desainer dan aturan main sangat penting.

Insyallah situs-situs di atas adalah situs-situs profesional yang layak dipercaya. Sekarang tinggal tergantung pilihan Anda. Selamat mencoba…..

0 komentar:

  © Blogger template 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP