Kamis, 02 Agustus 2012

12 Situs Font Free

Font atau jenis huruf dapat kita lihat pada hampir di setiap tempat disekitar kita berupa majalah, brosur, packaging, billboard, logo, spanduk, window toko dan sebagainya.

Sesuai kebutuhan dan fungsinya, font bisa menjadi bagian dari elemen visual tapi juga bisa menjadi elemen verbal. Sebagai elemen visual maksudnya adalah bentuk dan karakternya yang unik maka bisa menjadi alat komunikasi yang mewakili karakter produk maupun karakter target marketnya. Adapun sebagai elemen verbal adalah bahwa font berfungsi sebagai teks atau tulisan dalam konten seperti dalam brosur atau majalah.  Oleh karena itu, bila dilihat kebutuhan dan fungsinya, maka Font atau jenis huruf pada desain grafis sangatlah vital.

Setiap karakter dan gaya yang terdapat pada Font dapat mempengaruhi karakter dan kekuatan sebuah konsep desain termasuk memperkuat konsep komunikasinya. Oleh karena itu, seorang desainer grafis haruslah mengetahui sumber-sumber font yang bisa di download free :), berbayar atau donasi kepada desainernya.

Nah, pada kesempatan ini saya mencoba menginformasikan kepada Anda situs-situs font free yang mudah di download. Silahkan klik 12 link font berikut yang bisa di download gratis.


1.  http://www.dafont.com/

2.  http://www.1001freefonts.com/

3.  http://fonts500.com/

4.  http://www.abstractfonts.com/

5.  http://simplythebest.net/

6.  http://www.fawnt.com/

7.  http://www.fontcubes.com/

8.  http://www.searchfreefonts.com/

9.  http://www.urbanfonts.com/

10. http://www.ffonts.net/

11. http://www.fontspace.com/

12. http://freemacfonts.com/

Semoga hasil-hasil desain Anda semakin muaaantap...!



Related Articles:
1. Tipografi Batak

0 komentar:

  © Blogger template 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP