Sabtu, 04 Agustus 2012

Bintang kecil seharga $100


Seperti pada catatan saya sebelumnya bahwa menjiplak adalah tabu bagi para desainer logo di Logo Tournament dan merupakan aturan keras pada situs ini. Namun meskipun begitu banyak hal-hal yang diluar dugaan sering terjadi karena perbedaan persepsi atau karena saking banyaknya peserta dalam satu kontes sehingga ketika meng “upload” desain kecolongan juga dan ternyata sudah ada konsep desainer lain yang sama yang sudah lebih dulu meng “upload”.

Apalagi pada menit-menit terakhir ketika kontes masih dibuka sekitar 2 jam terakhir semakin banyak para desainer meng upload konsepnya sehingga tidak memperhatikan lagi konsep desain entry sebelumnya. Tapi hal ini bagi desainer senior biasanya jarang terjadi.

Begitupun dengan pengalaman saya ketika meng upload desain pada detik-detik terakhir. Tidak lama dalam “Judging Mode” (babak penentuan), tahu-tahunya saya memenangkan kontes tersebut. Ternyata tidak beberapa lama setelah diumumkan, ada desainer lain dari Serbia yang mengklaim bahwa “bintang kecil” yang saya letakkan pada ujung logo adalah konsepnya.  Ya, akhirnya setelah didiskusikan di forum, mau ga mau, ikhlas ga ikhlas hadiah di bagi dua. Saya kirimi dia $100 hanya untuk “bintang kecil” di ujung.

Apa boleh buat, saya harus fair karena ini menyangkut “attitude” yang harus saya jaga sebagai bagian dari komunitas pada situs tersebut. Dan hal ini pun memang sering terjadi dimana ada desainer yang memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengambil keuntungan. Meskipun ada juga yang merasa bahwa ini haknya dan ini patut dipertahankan/diklaim. Kalau tidak, nanti saya lapor ke pihak yang berwajib yaitu admin pada situs tersebut… begitulah ceritanya.

Kalau mau tahu, ini dia Logonya :


Sampai disini sedikit cerita dari Logo Tournament dan masih banyak cerita lainnya... Semoga bermanfaat. 

Source image: Google Image

1 komentar:

nurhidayanto 19 November 2012 pukul 19.19  

mas kalo ada yang jual ID logotournament saya mau beli asal harganya cocok PM saya di nurhidayanto81@gmail.com

  © Blogger template 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP