Minggu, 05 Agustus 2012

Inspirasi?


Inspirasi? Sebuah kata yang hampir setiap orang mengenalinya. “Cari inspirasi neh..” begitu kira-kira kalimat yang terucap ketika sesorang melihat temannya “ seorang seniman” lagi melamun memandang sesuatu. Hahaha… memang cari inspirasi identik dengan melamun :) dan identik dengan seniman? Begitukah?

Katakanlah, memang inpirasi hanya dirasakan oleh orang-orang yang bekerja pada bidang kesenian yang membutuhkan ide, termasuk kita desainer grafis. Lantas apa yang harus kita lakukan ketika kita mentok tidak memiliki sedikitpun inspirasi seperti “mati angin”. Saya kira tidak ada satupun cara yang ampuh kecuali cara masing-masing pribadi yang bisa berbeda pada setiap orang. Karena menurut saya “inspirasi” menyangkut isi kepala, isi hati atau “mood”.

Kalau salah satu teman saya di sekitar rumah kebetulan dia seorang pelukis. Cara dia cari inpirasi dengan jalan kaki sekitar lingkungan bahkan bisa sampai jauh, Cuma jalan-jalan. Kadang mampir ke tukang ketoprak atau nasi goreng untuk sekedar isi perut terus jalan kaki lagi mungkin sampai capek. Makanya saya sering melihat dia lewat depan rumah jalan kaki sambil tegur sapa ke saya.

Lain lagi dengan yang ini, sukanya muter-muter naik motor besar ke sekitar pantai di dekat rumah, kebetulan rumahnya dekat pantai. Setelah merasa puas dia pulang lagi dan meneruskan pekerjaannya. O ya dia ini seorang desainer grafis.

Saya sendiri lebih suka nonton film dan makan apa aja yang enak dan bikin seger. Malam ini saya mungkin mampir makan sea food, besoknya lagi makan nasi uduk plus jengkol, atau minum susu jahe plus tusukan dan tempe tahu, dan lain-lain. Haha.. pokoknya yang penting cari suasana lain. Setelah pulang dari nonton atau wisata kuliner, ga lama istirahat langsung kerja lagi, dan “mood” nya beda seperti habis di “recharge”. Walaupun kadang sampai rumah bukannya kerja eeh malah ngantuk.

Bagaimana dengan anda?

Image Source : Google Image

0 komentar:

  © Blogger template 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP