Kamis, 23 Agustus 2012

Smart Logo 1

Berbeda dengan logo-logo pada umumnya yang lebih menonjolkan daya tarik visual dengan warna maupun bentuk. Smart logo atau logo yang cerdas mungkin bagi sebagian orang menimbulkan pertanyaan seperti apa sebenarnya logo yang disebut cerdas tersebut.

Menurut saya logo yang cerdas adalah bagian dari sebuah konsep komunikasi yang secara eksekusi divisualkan dengan cara yang unik dan kreatif.  Ide visual secara brilian di visualkan untuk mengkomunikasikan kelebihan produk atau bidang usaha pada sebuah perusahaan, baik secara langsung atau tersembuyi. Misal logo FedEx. Ternyata ada visual panah antara huruf "E" besar dengan "x" kecil sebagai simbol kecepatan dan ketepatan. Jadi logo tersebut selain sebagai nama perusahaan, identitas juga sekaligus mampu mengkomunikasikan keunggulan perusahaan tersebut. Benar-benar logo yang cerdas.

Berikut dapat anda nikmati beberapa logo yang benar-benar cerdas dan brilian idenya...

FedEx. Panah yang tersembunyi antara huruf "E" besar dengan "x" kecil yeng mencerminkan ketepatan dan kecepatan.




Baskin Robbins. Bagi anda yang prnah mengetahui histori logo Baskin Robbins ini tentu mengetahuinya. Angka 31 pada warna merah muda adalah simbol visual yang memiliki histori penting pada perusahaan ini.



Families. Tanpa banyak kata huruf huruf "i" dan "l" mencerminkan sebuah family/keluarga yaitu ibu, ayah dan anak. Sedangkan kedua "R" besar pada logo dibawahnya adalah mencerminkan ikatan dan hubungan yang harmonis.

          


Mosleep. Perhatikan visual pada tempat tidur yang merupakan simbol kata "M" sebagai inisial logo tersebut. Mosleep merupakan sebuah organisasi dokter yang perhatian pada orang-orang yang memiliki permasalahan dengan tidur.  



CityDirect. Visual antara "C" dan "D" adalah sebuah pesawat. Simpel dan brilian.



Yoga Australia. Coba yang ini apa yang anda lihat. Dari namanya Yoga jelas visualnya wanita sedang melakukan yoga. Tapi ternyata ada visual pulau Australia disana.... Brilian!



Next : Smart Logo 2


0 komentar:

  © Blogger template 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP